Selasa, 20 September 2011

pengertian kata hiatus



HIATUS OH HIATUS 


gak kerasa udah 3minggu  aja waktu terlewati .. hiastus lagi hiatus lagi.. batewey kalian tau kan arti hiatus itu apa??
baiklah, bagi yang belum tau hiatus itu berasal dari bahasa Latin, yang artinya gap. Apabila diartikan dalam Bahasa Indonesia, setara dengan celah, atau renggangan. Menurut wiktionary.org, kata hiatus dalam dunia blogging, yaitu merupakan istilah yang berarti berhenti sejenak dari aktivitas blogging.


sedangkan menurut wikipedia.org, pengertian dari aktivitas blogging itu sendiri, ialah :
“Bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.”
Jadi, kesimpulannya adalah, bahwa hiatus berarti “berhenti sejenak dari aktivitas blogging, seperti : membuat sebuah blog, memaintainnya, atau menambahkan postingan baru pada blog.”
salah satu dampak bagi orang yang sudah lama gak nge-blog dalam jangka waktu beberapa lama. Bukan karena tidak ada topik untuk diposting  ataupun waktu yang terlalu sibuk, akan tetapi sulitnya menuangkan ide dan malesnya meluangkan ide yang ada di otak untuk dituliskan dan dibuat postingan kemudian diposting dalam suatu blog, dan akhirnya pengunjungpun membacanya.. (kalau mereka mau dan mencari topik yang saya bahas) hiihi…
mungkin kali ini saya akan fokus di kerjaan saja dulu :')
thanks for reading :'D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar